Headlines News :
Home » » whitney Houston meninggal dunia

whitney Houston meninggal dunia

pemastian meninggal Whitney Houston dikabarkan meninggal di usianya 48, Sabtu (11/2/2012). Namun, penyebab kematian dan tempat di mana penyanyi dan aktris tenar asal Amerika Serikat (AS) itu memang masih belum jelas sampai saat ini.
Demikian seperti dikutip AP melalui juru bicara Whitney Houston, Kristen Foster. Seorang kerabat telah melakukan konfirmasi atas berita kematian aktris yang berperan di fiml 'The Bodyguard' dan 'Waiting to Exhale'. Sebelumnya, di www.usatoday.com, Kristen Foster, Sabtu (11/2/2012), menyatakan bahwa aktris dan penyanyi tersebut meninggal. Hanya, soal lokasi dan waktu meninggalnya Whitney belum diketahui.
perjalanan karir sang diva 
Whitney Elizabeth Houston adalah penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu, sekaligus mantan model Amerika Serikat. Ia lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada 9 Agustus 1963.



Seperti dikutip dari Wikipedia, Houston adalah penyanyi wanita yang paling sering meraih penghargaan sepanjang masa menurut Guiness World Records. Deretan penghargaan yang diraihnya antara lain mencakup 2 Emmy Award, 6 Grammy Award, 30 Billboard Music Award, dan 22 American Music Award.

Diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf itu juga menjadi salah satu penyanyi wanita dengan penjualan terlaris di dunia. Ia menjual lebih dari 170 juta album dan single di seluruh dunia. Sampai tahun 2011, Houston telah mengeluarkan 7 album dan 3 album soundtrackfilm – yang seluruhnya meraih penghargaan.

Houston menjadi penyanyi karena terinspirasi oleh kerabatnya yang merupakan penyanyi soul, termasuk ibunya Cissy Houston, dan sepupunya Dionne Warwick serta almarhumah Dee Dee Warwick. Ibu baptisnya, Aretha Franklin, bahkan menjadi salah satu penyanyi wanita paling populer sepanjang massa dengan meraih beberapa kali penghargaan Emmy, Grammy, dan Billboard.

Houston mulai bernyanyi di paduan suara gospel junior gereja New Jersey. Ia juga mulai bernyanyi bersama ibunya di klub-klub malam di New York City. Di situ pulalah bakatnya ditemukan oleh pimpinan label rekaman Arista, Clive Davis.

Reuters menulis, popularitas Houston melonjak pada pada tahun 1980 dan 1990 ketika hitsnya menempati peringkat pertama di mana-mana, termasuk single I Will Always Love You yang menjadi soundtrack film The Bodyguard – film yang juga ia bintangi. Single itu memenangkan penghargaan Grammy untuk kategori Album Tahun Ini pada tahun 1994.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah satu penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang lagunya masuk ke tangga lagu MTV yang saat itu masih didominasi oleh penyanyi rock kulit putih. Kesuksesannya itu membuka pintu bagi para penyanyi Afrika-Amerika lain.

Houston adalah satu-satunya artis yang tujuh kali berturut-turut menempati peringkat pertama di Billboard Hot 100 dengan hitsnya Saving All My Love for You, How Will I Know, Greatest Love of All, I Wanna Danve woth Somebody, Didn’t We Almost Have It All, So Emotional, dan Where Do Broken Hearts Go. Prestasi itu membuatnya mematahkan rekor The Beatles dan Bee Gees,

Houston pertama kali terjun ke dunia film dengan membintangi The Bodyguard pada tahun 1992. Karir keaktrisan Houston berlanjut dengan membintangi sejumlah film di mana ia juga menyanyikan sondtrack-nya. Film-film yang ia bintangi antara lain Waiting to Exhalepada tahun 1995, dan The Preacher’s Wife pada tahun 1996.

kecanduan narkoba, kebangkrutan, dan kematian sang diva
Kabar duka datang dari dunia tarik suara. Penyanyi Whitney Houston menghembuskan nafas terakhirnya di usia 48 tahun. Ia diduga meninggal karena narkoba.Kabar Houston terjerat narkoba sudah santer beberapa waktu lalu. Tak hanya narkoba, Houston juga dikabarkan bangkrut. Kehidupan pribadinya juga diisukan berantakan.
 Di usia menjelang 50 tahun, Houston sepertinya kembali pada kebiasaan lamanya yang buruk.Semua kabar negatif itu berawal ketika ia terlihat di sebuah klub malam, di mana ia terlihat keluar dari dalam klub itu sambil marah-marah dan tersandung-sandung.Houston malam itu usai menghadiri acara Kelly Price & Friends Unplugged: For The Love of R&B Grammy Party di Hollywood, di mana dia juga sempat tampil di acara itu. 
Houston lalu tiba-tiba muncul di sebuah klub malam dengan rambut kusut dan berantakan. Ia juga terlihat marah-marah kepada seorang fotografer. Pengawal pribadi Houston ketika itu tampak membantu menopang tubuhnya.Di kaki Houston, terlihat seperti tetesan darah. Terlihat pula goresan di pergelangan tangannya. Saat Houston berjalan menuju mobilnya, ia tampak harus dibantu oleh rombongannya.
Menurut sebuah laporan, Houston baru-baru ini menghabiskan seluruh hartanya. Dia disebut berada di ambang kebangkrutan. Namun pihak Houston menyangkal rumor itu.Apapun, sebuah sumber mengatakan tanda-tanda kebangkrutan Houston jelas terlihat ketika dia mendapat bantuan keuangan dari label rekamannya, Arista, yang sudah memberinya pembayaran untuk album berikutnya.
“Keberuntungan Houston hilang. Industri musik mendukungnya dan label rekamannya memberi uang untuk album berikutnya. Tapi tidak ada yang tahu kapan album itu akan dirilis,” kata sumber itu kepada Radar Online.
Lebih lanjut, Houston bahkan dikabarkan bakal kehilangan rumahnya. “Dia mungkin akan  kehilangan tempat tinggal jika tidak ada orang yang menyelamatkannya,” kata sumber yang sama.
Menurutnya, Houston benar-benar dalam kondisi keuangan yang kritis. Houston bahkan disebut sampai harus menghubungi temannya untuk meminjam uang.
“Dia memanggil seseorang untuk meminjam US$100. Sangat menyedihkan. Dia seharusnya punya uang seperti Mariah Carey. Tapi dia bangkrut,” imbuh si sumber.


sumber: www.vivanews.com
             www.kompas.com
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger