Headlines News :
Home » » Blog dan situs para penulis -buku- terkenal Indonesia

Blog dan situs para penulis -buku- terkenal Indonesia






Dalam lingkaran yang lain, non fiksi kita dapat menemukan naman-nama:

Hermawan Kartajaya
Beliau adalah pakar pemasaran di Indonesia, Bahkan pernah menulis buku bersama Phillip Kotler, pakar pemasaran Dunia. Hermawan dilahirkan di Surabaya 18 November 1974. Pernah menempuh pendidikan sarjana di Teknik Elektro ITS hingga tahap pendidikan sarjana, beliau akhirnya mendapat ijasah sarjana dari Fakultas Ekonomi Ubaya. Mendirikan MarkPlus Profesional Service di tahun 1989 dan pernah sukses sebagai Direktur Produksi PT H.M. Sampoerna. Beliau juga merupakan kolumnis tetap di majalah SWA, GATRA dan Bisnis Indonesia. Salah satu bukunya yang penting adalah “Marketing Plus 2000, Siasat Memenangkan Persaingan Global” yang merupakan kliping artikel-artikelnya di Bisnis Indonesia.

Jennie S Bev
Jeannie S. Bev adalah konsultan bisnis, penulis, pengusaha dan pengajar asal Indonesia yang bermukim di California Utara, ia telah menerbitkan lebih dari 60 buku cetak dan elektronik di manca negara. Beliau juga terkenal sebagai penulis buku laris “Rahasia sukses terbesar” dan “Mindset jalur sukses: jalur cepat menuju kebebasan finansial”. Dia juga menulis di majalahDuit!
Jeannie S. Bev memiliki blog di Jenniesbev.com. Blognya ini ditulis dalam bahasa inggris, kebanyakan bertema seputar manajemen dan bisnis. Selain itu ia juga merupakan salah satu narasumber di situs Pembelajar.com

Anda dapat juga menemukan para penulis kategori bisnis-peningkatan potensi seperti di Pembelajar.Com, dengan nama-nama beken seperti Adi W.Gunawan, Andreas Harefa, Jennie S Bev dan Andrie Wongso. Mereka juga sebagian punya situs pribadi:

Adi W Gunawan
Dikenal luas sebagai pakar Hypnotherapy dan Mind Technology yang peduli pada peningkatan poternsi manusia secara holistik dan transendensial.
Beliau adalah sarjana S1 teknik elektro STTS Surabaya, meraih S2 dari Universitas Negeri Surabaya sebagai lulusan terbaik saat diwisuda April 2006. Sekarang sedang dalam tahap penyelesaian program Doktoral (S3) di bidang Manajemen Pendidikan.
Buku-bukunya diterbitkan oleh Gramedia, mencapai belasan judul dan menjadi buku-buku best seller. Karya-karyanya itu antara lain: “Hypnosis”, “ Manage Your Mind for Success”, “The Secret of Mind Set”, “Becoming a Money Magnet” dan “Principles to Turn Your Dream Into Reality,” yang ditulis bersama Ariesando Setyono. Beliau juga konsultan Human Resource Department (HRD) dan Training Center (TC) di berbagai perusahaan terkemuka. Di situs pribadinya, anda bisa temukan berbagai artikel menarik.

Andri Wongso
“Sukses adalah hak saya. Sukses bukan milik orang seorang tertentu. Sukses milik anda, milik saya dan milik siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati.” Begitulah kata-kata bijaknya yang dimuat di halaman depan situsnya yang bertajuk sangat berani dan menegaskan eksistensinya sebagai motivator ulung: “Portal Motivasi No 1”. Saya belum menemukan portal motivasi lain untuk dikomparasikan, tapi dari traffik pengunjungnya tercatat ada 3000-an pengunjung per hari.
Namanya aja situs portal dan bukan situs blog pribadi, di dalamnya terdapat beragam tags, seperti Artikel Andri Wongso, Familly Corner (motivasi keluarga), Artikel-artikel tetap (dengan beragam penulis), Succes Story, dsb. Dan mengingat beliau adalah seorang motivator maka, selayaknya seorang yang ahli motivasi dan self management, beliau memiliki misi membangun kekayaan mental manusia Indonesia demi kehidupan yang lebih baik, dan selogan : Bosan kita menderita! Saatnya bersama! Bangun Indonesia!.

Dari sudut yang lain kita dapat juga menemukan nama:

Jalaluddin Rakhmat
Kang Jalal, begitu ia biasa disapa. Kalau kita membaca ESQ, karya best seller dari Ary Ginanjar Agustian, maka perlu diketahui di luar negeri ada buku yang laris juga bertitelkan SQ, karya Danah Zohar dan Ian Marshall. Pada buku terjemahannya ke dalam bahasa Indonesia, Kang Jalal yang menulis artikel pengantar, begitu lugas mengupas psikologi keagamaan itu sendiri. Pandai mengulas berbagai aliran psikologi dari mulai behavorisme sampai transpersonal. Karya-karya yang dekat dengan modern sufism terasa lekat pada gaya tulisan-tulisannya.
Jalaluddin Rakhmat memang seorang penulis produktif. Beliau adalah Sarjana Komunikasi yang mengambil gelar master di Australia, dikenal juga sebagai “Ulamanya Mahasiswa”.

Nama–nama lainnya yang belum disebut adalah:

Dewi Lestari dan Fira Basuki, namun karena beliau-beliau ini juga merupakan seorang artis selebritis, maka sebelumnya telah saya masukkan di blog artis Indonesia. Ada lagi tulisan rutin dari bung Goenawan Mohammad yang terbit berkala di sudut paling pojok di Majalah Tempo, atas izin beliau tulisan-tulisannya di terbitkan dalam format blog di caping.wordpress.com. Juga, karya-karya Seno Gumira Ajidarma dipublikasikan di sukab, oleh para penggemarnya.

Selain itu saya telah melist nama-nama penulis fiksi di: blog penulis -buku- Indonesia; Mereka Bilang Saya Blogger!!
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger