Headlines News :
Home » » tips mendidik anak agar mau melakukan shalat

tips mendidik anak agar mau melakukan shalat

Alhamdulillah...pagi ini aku bersyukur kepada Allah atas karunia Nya yang sangat besar ini. Begitu terdegaar adzan shubuh di mesjid ....anakku langsung bangun terus membangunkan aku. Biasanya dia selalu bertanya" Sholat di Masjid Yah...?" Kemudian aku langsung bangun dan mengatakan "Iya sholat di Mesjid".

Mendidik anak memang suatu anugerah tersendiri. Yang tidak bisa dinilai dengan uang seberapapun besarnya. Memang pertama kali susah banget untuk ngajak anak melakukan sholat. Namun secara telaten aku kasih tahu kepadanya akan manfaat sholat. Seperti : Orang yang rajin sholat itu nantinya akan disayang oleh Allah dan bisa masuk surga, kalau berdoa dikabulkan dan dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya. Kamu kan ingin masuk surga...jadi harus rajin sholat.... syukur-syukur sholat berjamaah di Masjid. Pahalanya 27 kali lipat dibanding sholat di sendiri di rumah.

Mungkin itulah yang membuat anakku begitu semangat untuk sholat berjamaah di Mesjid. Walaupun belum 5 waktu. Karena untuk sholat Ashar dia pas jamnya tidur. Jadi biasanya aku ajari sholat sendiri di rumah. Namun selain sholat ashar, anakku sudah bisa sholat berjamaah di mesjid terdekat. Bahkan saking semangatnya sholat di mesjid...kalau lagi main sama temannya...begitu mendengar adzan...dia langsung pamit sama temannya untuk sholat.

Mudah-mudahan aja kebiasaan ini dibawa sampai tua nanti. Maklum anakku kan baru kelas TK.

Menurut Ustad Arifin Ilham...mendidik anak untuk sholat harus dimulai sejak dini. Jadi itulah yang aku jadikan pedoman. Kebetulan di TK nya memang selalu dikasih motivasi bagi murid-muridnya yang sudah melakukan sholat.

Demikian tips mendidik anak agar mau sholat berjamaah di Mesjid. Mari kita biasakan anak kita untuk mencintai mesjid dan mencintai sholat sejak dini. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kebahagiaan hidup kepada kita semua. Amiien.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger