Headlines News :
Home » , » pelawak hollywood dari masa ke masa

pelawak hollywood dari masa ke masa

1. Charlie Chaplin
Sir Charles Spencer Chaplin, Jr. KBE (lahir di East Street, Walworth, London, 16 April1889 – meninggal di Vevey, Swiss, 25 Desember 1977 pada umur 88 tahun), atau Charlie Chaplin, adalah aktor komedi Inggris yang merupakan salah satu pemeran film terkenal dalam sejarah Hollywood di era film hitam putih, sekaligus sutradara film yang sukses. Aktingnya di layar perak menjadikan Charlie Chaplin sebagai salah satu artis pantomim dan badut terbaik yang sering dijadikan panutan bagi seniman di bidang yang sama.
Chaplin adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dan paling kreatif di era film bisu. Di dalam film-filmnya, Chaplin dikenal suka merangkap-rangkap, mulai dari peran utama, sutradara, penulis naskah, hingga pengisi ilustrasi musik. Karier di dunia hiburan berlangsung selama 65 tahun, dirintisnya sebagai pemeran cilik di panggung zaman Victoria dan pertunjukan komedi music hall di Inggris, dan terus berkarya hingga sebelum meninggal di usia 88 tahun. Kehidupan Chaplin penuh pasang surut, mulai dari masa kecil yang dibalut kemiskinan, hingga tiba di puncak ketenaran bintang Hollywood sekaligus simbol budaya. Kehidupan pribadinya yang gemerlap mengundang banyak sanjungan sekaligus kontroversi.
Di dalam film-filmnya, Chaplin sering memerankan karakter "The Tramp", seorang gelandangan berpotongan kumis petak yang memiliki etiket dan martabat seorang bangsawan. Kostum berupa jas kesempitan, celana panjang yang kebesaran, serta ke mana-mana membawa tongkat dan memakai topi tinggi.
2. Bill Cosby
Bill Cosby (lahir di Philadelphia, Amerika Serikat, 12 Juli 1937; umur 74 tahun) adalah pelawak dan aktor Amerika Serikat yang juga sekaligus penulis dan produser televisi. Ia membintangi komedi situasi The Bill Cosby Show pada akhir tahun 1960-an. Ia adalah pembuat film seri kartun Fat Albert and the Cosby Kids, selain tampil dalam film seri pendidikan The Electric Company sebanyak dua musim tayang.
Sepanjang tahun 1980-an, Cosby membintangi The Cosby Show dengan dirinya sebagai produser. Film seri komedi situasi ini bertahan selama 8 musim tayang dari tahun 1984 hingga 1992, dan hingga kini masih sering diputar ulang.
Komedi situasi Cosby yang pertama kali mengudara tahun 1996 adalah film seri berikut yang dibintanginya. Selanjutnya dari tahun 1998 hingga 2000, Cosby menjadi pembawa acara Kids Say the Darndest Things. Selain tampil dalam film seri, ia juga membintangi sejumlah film layar lebar, tampil di pentas lawak, dan laris sebagai bintang iklan.
3. Eddie Murphy
Edward Regan "Eddie" Murphy (lahir April 3, 1961) adalahseorang pelawak stand-up Amerika, aktor, penulis, penyanyi,sutradaradan musisiBox office mengambil dari film Murphy membuatnya aktortertinggi kedua terlaris di Amerika Serikat. Ia adalah seorang anggota pemain reguler di Saturday Night Live 1980-1984 dan telah bekerja sebagai stand-up comedianDiamenduduki peringkat # 10 pada daftar Comedy Central dari 100Greatest Stand-up of All Time.
Dia telah menerima nominasi Golden Globe Awardpenampilannya dalam 48 Hrs, Beverly Hills Cop seri, TempatPerdagangandan The Nutty ProfessorPada tahun 2007ia memenangkan Golden Globe untuk Aktor Pendukung Terbaikdan menerima nominasi untuk Academy Award untuk AktorPendukung Terbaik untuk perannya sebagai penyanyi soulJames "ThunderAwal DreamgirlsEddie Murphy bekerja sebagai aktor suara termasuk ThurgoodStubbs dalam The piyama, Donkey dalam seri Shrek dan Mushunaga di Disney Mulan
Dalam beberapa film, ia memainkanperan ganda di samping karakter utamanya, dimaksudkan sebagai penghargaan untuk salah seorang Peter Sellers berhala,yang memainkan peran ganda di Dr Strangelove dan di tempat lainMurphy telah memainkan peran ganda dalam Datang keAmerika, Wes Craven yang Vampir Di Brooklyn, film-filmProfesor Nutty (di mana ia memainkan peran judul dalam duainkarnasiditambah ayahnya, saudara, ibu, dan nenek),BowfingerNorbitdan Meet Dave .
4. Jim Carrey
James Eugene "Jim" Carrey (lahir 17 Januari 1962) adalah aktor dan komedian Amerika Kanada. Dia telah menerima dua penghargaan Golden Globe dan juga telah dinominasikan pada empat kesempatan. Carrey mulai komedi tahun 1979, tampil di Yuk Yuk di Toronto, Ontario. Setelah memperoleh menonjol pada tahun 1981, ia mulai bekerja di The Comedy Store di Los Angeles di mana ia segera diperhatikan oleh komedian Rodney Dangerfield, yang segera ditandatangani dia untuk membuka pertunjukan tur. Carrey, lama tertarik dalam film dan televisi, mengembangkan persahabatan dekat dengan Damon Wayans komedian, yang mendarat dia peran dalam sketsa komedi hit Dalam Warna Hidup, di mana ia menggambarkan berbagai karakter selama musim 1990 acara.
Setelah punya sedikit keberhasilan di film televisi dan beberapa rendah anggaran film, Carrey berperan sebagai tokoh judul dalam Ace Ventura: Detektif Pet yang perdana pada Februari, 1994, membuat lebih dari $ 72.000.000 dalam negeri meskipun menerima resepsi kritis campuran [1]. Film sekuel melahirkan, Ace Ventura: Ketika Alam Panggilan (1995), di mana ia reprised peran Ventura. Peran profil tinggi diikuti ketika ia berperan sebagai Stanley Ipkiss dalam The Mask (1994) yang ia memperoleh Penghargaan Golden Globe nominasi untuk Aktor Terbaik dalam Musikal atau Komedi, dan sebagai Lloyd Natal dalam film komedi Dumb dan Dumber (1994).
Antara 1996 dan 1999, Carrey melanjutkan kesuksesannya setelah mendapatkan peran utama dalam film yang sangat populer beberapa termasuk The Guy Kabel (1996), Liar Liar (1997), di mana ia dinominasikan untuk Golden Globe Award yang lain dan dalam film The Truman kritis diakui Show dan Manusia di Bulan, pada tahun 1998 dan 1999, masing-masing.Kedua film mendapat penghargaan Golden Globe Carrey. Sejak mendapatkan dua penghargaan, Carrey terus membintangi film-film komedi, termasuk Bagaimana Grinch Stole Christmas (2000) di mana ia memainkan karakter judul, Bruce Mahakuasa (2003) di mana ia digambarkan peran reporter TV beruntung Bruce Nolan, Lemony Snicket Seri A dari Disayangkan Acara (2004), Fun dengan Dick dan Jane (2005), Yes Man (2008), dan A Christmas Carol (2009). Carrey juga diambil pada peran yang lebih serius termasuk Joel Barish di Eternal Sunshine dari Spotless Mind (2004) bersama Kate Winslet dan Kirsten Dunst, yang membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe yang lain, dan Steven Jay Russell dalam Aku cinta kamu Phillip Morris (2009) bersama Ewan McGregor.
5. Rowan Atkinson
Rowan Sebastian Atkinson (lahir 6 Januari 1955adalah seorang aktor Inggris, pelawak, dan penulis skenarioIa paling terkenal untuk karyanya pada sketsa komedi satir menunjukkanTak Sembilan o'Clock Beritadan Blackadder komedi situasiMr Bean dan The Thin Blue LineDia telah terdaftar di The Observersebagai salah satu dari 50 aktor paling lucu di komedi Inggrisdan antara 50 komedian top yang pernah dalam jajak pendapat2005 dari sesama komedianIa juga telah sukses sinematikdengan penampilannya di Mr Bean film adaptasi Bean dan Holiday Mr Bean dan dalam bahasa Inggris dan Johnny Johnnysekuelnya Inggris RebornDia juga membintangi film Never Say Never Again (sebuah film mata-mata didasarkan pada James Bond Thunderball barupada tahun 1983.

sumber: wikipedia.org
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger