Headlines News :
Home » » Sejarah Singkat Bloofers

Sejarah Singkat Bloofers

Photobucket



Bloof merupakan suatu komunitas yang terdiri dari kumpulan para blogger hebat yang ada di seluruh Indonesia, mulai dari blogger junior hingga blogger senior. Sesuai dengan namanya Bloof  yang merupakan singkatan dari Blog Of Friendship adalah komunitas yang lebih mengedepankan makna persahabatan selain hanya meninggalkan jejak sebuah postingan blog, hal ini terlihat jelas dari setiap kepedulian para member bloof yang spontan memberikan arahan bagi member yang baru saja bergabung baik di Facebook Bloof ataupun di Website Bloof  untuk bisa akrab dan tidak perlu malu-malu dalam memberikan saran bahkan para Bloofers (sebutan untuk member bloof) bersedia membantu menyelesaikan sebuah permasalahan secara bersama-sama.
Keakraban ini dapat dibuktikan dengan tidak sulitnya bagi setiap member baru dalam mengakrabkan dirinya ditambah lagi dengan kerendahan hati dari setiap member lama sehingga terjalinnya silaturahmi yang sangat harmonis karena silaturahim dan sifat persahabatan merupakan tujuan dari bloof. Salah satu kalimat Unik di Bloof dalam menyambut member baru adalah “KESEETTSELAMAT BERGABUNG”, arti dari keset diambil dari sebuah candaan sederhana yang diambil dari sebuah Keset Kaki yang Bertuliskan Welcome sehingga arti Keset adalahWelcome atau Selamat Datang dan tidak ketinggalan si ETAWAH sebagai Icon Bloof.
Bloof sengaja didirikan oleh Dia Rediana Putra (Qefy) dengan tujuan sederhana yaitu ingin terus menjalin persahabatan dengan sahabatnya Aulia Rahman (Auraman) yang terpisah jauh akibat penempatan kerja dan kebetulan dikarenakan sang sahabat yang suka ngeblog, selain itu bloof bertujuan menjalin persahabatan lintas budaya, bahasa bahkan negara karena semua orang pasti butuh sahabat dalam hidupnya, saling mengokohkan dan saling memberi motivasi dan semoga dengan hadirnya bloof bisa memberi warna segar dalam lingkup persahabatan sesuai dengan Moto Bloof yaitu Lebih Dari Sekedar Persahabatan.
Bloof dibentuk tanggal 15 November 2010 pada hari senin oleh Dia Rediana Putra (Qefy). Awalnya Bloof hanya beranggotakan orang blogger yang kemudian seiring berjalannya waktu jumlah blogger yang bergabung diFacebook Bloof menjadi 1906 per – 20 January 2012 dan akan terus bertambah sementara pada Page Like Bloof di Facebook Story sudah 454 orang.
Sebagai komunitas blogger baru di Indonesia bloof sudah beberapa kali mengadakan kegiatan antara lain Kopdar dan Kegiatan Sosial (*dokumentasi terlampir). Kopdar bloof tergolong unik kenapa ? karena kegiatan kopdar yang biasa bloof lakukan bersifat Hiking dan Kuliner dengan tujuan agar makna persahabatan dan silaturahim tetap terus menyatu karena selama dalam perjalanan tentunya semua akan saling menjaga satu sama lain dan sekaligus melatih diri untuk selalu mensyukuri nikmat alam yang sudah diberikan oleh Alloh SWT.
Siapa saja boleh bergabung dengan bloof mulai dari blogger senior, blogger junior, remaja, dewasa, tua juga boleh bergabung karena bloof selalu menerima dengan senang hati blogger yang ingin bergabung, tentunya yang ingin terus melatih dan belajar dalam hal menulis karena di bloof itu kita sama-sama belajar dalam menulis dan blogging.
Koordinator bloof ada 2 orang yaitu Dia Rediana Putra (Qefy) dan Aulia Rahman (Auraman) akan tetapi semakin bertambahnya member bloof dari seluruh Indonesia maka dibagilah menjadi beberapa Admin yang bertujuan memudahkan dalam melakukan koordinir anggotanya antara lain dari Aceh, Bandung, Jakarta, Kalimantan, Makasar, Surabaya, Yogyakarta dan lainnya.
Sebagai bentuk dukungan terhadap kemampuan blogger bloof dalam menulis yang tentunya mempunyai berbagai karakter maka dibentuklah Website Bloof yang berfungsi sebagai media bloofers dalam mengaplikasikan tulisannya, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa Kategori tulisan yang disediakan di website sehingga bloofers bisa dengan sendirinya memilih kategori apa yang akan di gunakan untuk jenis tulisannya.
Demikian penjelasan singkat sejarah berdirinya Bloof semoga ini bisa memberikan motivasi kepada setiap blogger bloof dan juga blogger hebat lainnya yang berada di seluruh Indonesia bahkan dunia tentang pentingnya arti persahabatan.
Terima Kasih – >   Salam Bloofers ^_^


sumber: http://bloofers.org/2012/01/20/sejarah-singkat-bloof/
Share this post :

+ komentar + 2 komentar

Salam kenal gan saya juga baru bergabung di bloof tadi..

salam kenal juga gan,,salam bloofer :)

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger