Headlines News :
Home » » makanan super untuk tubuh sehat

makanan super untuk tubuh sehat


popeyedalam.jpg
irakbuzz - Bayam sebagai sebuah jenis makanan yang digambarkan dalam kisah Popeye si Pelaut bukanlah bohong belaka. Sebuah penelitian yang dilakukan di Karolinska Institute, Stockholm, Swedia telah membuktikan bahwa kandungan nitrat yang terdapat pada bayam mampu meningkatkan kekuatan pada otot.


Mengonsumsi Bayam sebanyak 200 gram setiap harinya mampu meningkatkan dua jenis protein dalam tubuh, yaitu protein yang menyimpan dan melepaskan kalsium dalam tubuh untuk meningkatkan daya kerja otot seperti yang dikutip sehatnews.


Selain Bayam, ada beberapa “makanan super” yang mampu memberikan khasiat serupa. Berikut jenis makanan tersebut:


1. Biji Rami
Salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan Omega-3 terbaik. Dapat melindungi Anda dari jenis penyakit kardiovaskular.


2. Salmon 
Selain kaya akan Omega-3, salmon juga memiliki lemak jenuh yang rendah serta protein dan zat seng yang tinggi. Baik untuk ibu hamil dan menyusui, membantu mengembangkan kemampuan otak dan daya lihat untuk bayi dalam kandungan dan anak yang sedang menyusui.


3. Jamur
Jenis makanan yang satu ini memiliki banyak nutrisi dan antioksidan yang mampu mengurangi resiko kanker payudara.


4. Almond
Kacang “super” ini memiliki kandungan 28 nutrisi penting termasuk vitamin, mineral, asam lemak, serat, dan protein di dalamnya. Almond juga memiliki lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol. Selain itu, ia juga kaya akan kalium, magnesium, seng yang akan membuat pembuluh darah menjadi lebih elastis dan juga mampu mengatur tekanan darah dalam tubuh.


5. Gandum
Kandungan beta-glucan, yaitu jenis serat yang larut dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Gandum juga memiliki kadar Glycemic yang rendah sehingga dapat menjaga kadar gula dalam tubuh dan menghasilkan karbohidrat secara perlahan, hingga mampu memberikan asupan energi bagi tubuh lebih lama.


6. Yoghurt
Mengandung kalsium, protein, dan vitamin B membuat jenis makanan ini baik untuk mata dan kulit. Selain itu, Yoghurt juga mampu melancarkan pencernaan.


7. Cabai
Siapa sangka jenis makanan pelengkap ini juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh? Memiliki konsentrat vitamin C, kandungannya dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dari pada buah-buahan asam lainnya. Cabai juga mengandung serat, kalium, dan vitamin B walaupun tidak banyak. Cabai juga bagus untuk membakar makanan lebih cepat sehingga cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet.


8. Blueberry
Antioksidan yang terdapat pada Blueberry mampu memperlambat penuaan pada otak. Selain itu juga dapat melindungi hati dan sirkulasi darah dalam tubuh.


9. Kayu Manis
Konsumsi Kayu Manis setiap hari pada dosis tertentu mampu mengurangi kadar gula dalam darah. Jenis makanan ini juga bisa digunakan sebagai pengganti gula untuk memberikan rasa manis pada makanan.

Editor : mufti
     sumber : http://aceh.tribunnews.com/
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger