Headlines News :
Home » » biografi pengarang lupus

biografi pengarang lupus

Kali ini blogdangkal akan mengetengahkan artikel tentang seorang penulis kondang di jamannya. Dan salah satu karya fenomenalnya adalah cerita Lupus. Beliau hingga kini pun masih aktif menulis. Inilah, “Sekilas tentang Hilman Hariwijaya”.

Sekilas tentang Hilman Hariwijaya

Menghimpun informasi dari wikipedia, Hilman Hariwijaya lahir di Jakarta pada pada 25 Agustus 1964. Doski adalah adalah penulis cerita pendek Lupus di majalah Hai. pertama kalinya cerita Lupus muncul pada Desember 1986. Lupus meraih kesuksesan hingga sosoknya dikenal oleh lapisan pembaca remaja saat itu lalu dibukukan menjai sebuah novel.

Tentang Lupus

Bagi pembaca yang menjumpai sosok Lupus di Majalah Hai, sudah bisa ditebak kita sama-sama eksis di era 80-an. Ketahuan deh kita angkatan berapa, ya \:D/ Lupus merupakan karakter tokoh laki-laki yang diciptakan Hilman pada 1986 melalui serial cerita pendek di majalah Hai. Lantas pada Nopember 1986 dibukukan menjadi sebuah novel dan laku di pasaran (best seller). 

Tentang Lupus


Lupus diangkat ke layar lebar

Selain menghadirkan sosok Lupus dewasa, skenario Lupus dikembangkan oleh Hilman. Hingga melahirkan cerita buku Lupus Kecil dan Lupus ABG yang menggambarkan sosok Lupus di masa SD dan SMP.

Penggarapan Lupus kecil dan ABG ditulis oleh Hilman Hariwijaya bersama penulis yang juga sahabatnya, Boim LeBon. Dari cerita pendek Lupus telah menghasilkan karya lain berupa film layar lebar dan sinetron. Ada 5 film layar lebar dan sinetron dari 52 buku Lupus yang pernah ada. aktor yang pernah memerankan karakter Lupus ada banyak, antara lain; Ryan Hidayat, Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgy Ahmad Fahrezy dan Attar Syah.

Eksistensi Hilman Hariwijaya Saat ini (2012)

Hingga hari ini, Hilman Hariwijaya di usianya yang ke-48 tahun masih berkarya dengan menghasilkan tulisan-tulisan berbobot. Dan yang paling terbaru tentang karyanya adalah cerita yang diangkat ke layar kaca untuk menjadi serial sinetron yang berjudul, “Separuh Aku”

Itulah, “Sekilas tentang Hilman Hariwijaya”. Mudah-mudahan bisa menyegarkan kenangan manis Anda di era 80-an.

sumber
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger