Headlines News :
Home » » Mitos Tentang Perawatan Rambut

Mitos Tentang Perawatan Rambut


Mitos: Memotong ujung rambut akan membuatnya cepat panjang
Faktanya: Memotong ujung rambut tak akan membuatnya lekas panjang. Tanpa Anda memotongnya, rata-rata rambut akan panjang setengah inchi tiap bulannya. Memotong ujung rambut hanya berfungsi menghilangkan rambut yang bercabang dan membuat nutrisi rambut tetap merata hingga ke ujung.

Mitos: Stres membuat rambut rontok
Faktanya: Rambut yang tua akan tetap rontok setiap hari rata-rata sekitar 50-120 helai. Tapi saat stres, hormon tubuh juga menjadi kacau. Itulah yang kemudian menyebabkan jumlah rambut yang rontok makin banyak dari biasanya.

Mitos: Ganti shampo akan membuat rambut makin sehat
Faktanya: Menurut ahli perawatan rambut dari London, Philip Kingsley, gonta-ganti shampo tak akan memengaruhi kesehatan rambut Anda. Yang penting adalah memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Tapi ada kalanya, rambut Anda berubah jenis. Misalnya saat hamil, rambut berminyak bisa menjadi normal. Saat stress, rambut kering bisa jadi berminyak. Saat-saat seperti inilah yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda menggunakan shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut.

Mitos: Mencabut satu uban akan membuatnya tumbuh makin banyak
Faktanya: Tidak benar. Mencabut uban tak akan memancing uban lain untuk muncul. Namun kebiasaan mencabut uban bisa membahayakan kesehatan kulit kepala. Jika keterusan akan membuat kulit kepala terluka dan rambut semakin tipis.

Mitos: Mengeramasi kepala berulang-ulang akan membuat rambut makin bersih
Faktanya: Mengeramasi kepala satu kali dengan shampo dan membilasnya hingga bersih sudah cukup. Mengulangi proses tersebut hanya akan membuat kulit kepala kehilangan kelembapan alami. Alhasil tampilan rambut malah kering dan kusam.

Mitos: Keramas dengan air dingin akan membuat rambut bersinar
Faktanya: Air dingin tak akan merusak lapisan rambut layaknya air panas. Tapi air dingin juga tak akan menambah kilau rambut Anda.

Mitos: Rambut bercabang bisa diatasi dengan produk yang tepat
Faktanya: Satu-satunya cara untuk menghilangkan rambut bercabang adalah dengan memotongnya. Produk perawatan hanya menambah kesuburan dan memberi nutrisi untuk mencegah rambut bercabang muncul kembali.

Mitos: Menyisir rambut harus 100 kali untuk mendapatkan rambut indah
Faktanya : Menyisir rambut terkadang justru menambah jumlah rambut rontok karena gerakan menyisir yang tak tepat. Menyisir rambut sebaiknya seperlunya saja. Saat rambut sudah tertata, maka Anda tak perlu menyisirnya lagi, apalagi hingga 100 kali.

sumber: http://id.she.yahoo.com/
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger