Headlines News :
Home » , , » Lee Myung Bak ( Tukang Sapu Yang Menjadi Presiden)

Lee Myung Bak ( Tukang Sapu Yang Menjadi Presiden)



Lee terlahir di Osaka, Jepang thn 1941, saat orangtuanya menjadi buruh tani di Jepang. Pada masa kecilnya, jika sarapan & makan malam, ia hanya makan ampas gandum. Makan siang pun karena tak punya uang, ia mengganjal perutnya dengan minum air. Saat remaja, Lee sempat menjadi pengasong makanan murahan & es krim. Namun, meski sangat miskin, Ia punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan tinggi.

Karena itu ia tekun belajar demi memperoleh beasiswa agar bisa meneruskan sekolah. Pada akhir 1959, keluarganya pindah ke Seoul, untuk mencari penghidupan yang lebih baik. Namun nasib orangtuanya tetap terpuruk menjadi penjual sayur di jalanan. 

Saat itu Lee mulai lepas dari orangtua & bekerja menjadi buruh bangunan. Setelah lulus SMA karena prestasinya bagus, Lee berhasil diterima di perguruan tinggi terkenal, Korea University. Untuk biayanya, ia bekerja sebagai tukang sapu jalan. 
Lee sempat berkerja di Hyundai, itupun setelah melalui proses yang tidak mudah baru bisa diterima. 

Kegigihan & ketekunan Lee mengundang kagum pendiri Hyundai, Chung Ju-yung. Berkat rekomendasi pimpinannya itu, prestasi Lee terus melesat. Ia langsung menduduki posisi tertinggi di divisi konstruksi. Setelah 30 tahun di Hyundai, Lee mulai masuk ke ranah politik dengan masuk jadi anggota dewan pd thn 1992. 

Kemudian pd thn 2002 ia terpilih menjadi WALI KOTA SEOUL. 

Dan akhirnya di thn 2007, Lee yang masa kecilnya sangat miskin itu, menjadi ORANG NO.1 di KOREA SELATAN & membawa Korea Selatan sebagai salah satu raksasa perkonomian di Asia.

Itulah Kisah LEE MYUNG BAK, Presiden Korea Selatan.

Menjadi Pemimpin Yang Sukses tidak dilihat dari Latar Belakang tetapi memiliki SIKAP YANG BENAR dan PANTANG MENYERAH.. 

Jika LEE MYUNG BAK yang seorang Tukang Sapu miskin bisa menjadi PRESIDEN KOREA SELATAN, hal yang mustahil pun bisa terjadi di setiap kita yg memiliki sikap yang sama...

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. irakbuzz - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger